Paling Cantik, Inilah 5 Tempat Wisata di Bandung Barat yang Punya Spot Pemandangan Eksotik

Tempat Wisata di Bandung Barat yang Punya Pemandangan Eksotik (Google Maps/Gamma Sundaya)

MEDIASAKSINEWS, KBB -- Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan referensi tempat wisata di Bandung Barat yang cantik dan memiliki pemandangan eksotik. Cocok dijadikan tempat tujuan untuk liburan.

Bandung Barat merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Barat yang menjadi pemekaran dari Kabupaten Bandung. Tempat yang satu ini terkenal memiliki cukup banyak destinasi wisata yang sering dikunjungi wisatawan dalam maupun luar Bandung untuk liburan.

Tak hanya wahana wisata, ada cukup banyak tempat wisata di Bandung Barat yang menarik untuk dikunjungi. Dengan spot unik, kamu dapat mengabadikan moment liburan bersama keluarga maupun orang tersayang selama mengunjungi destinasi wisata di Bandung Barat.

Tak perlu berlama-lama berikut adalah daftar tempat wisata di Bandung Barat yang tak boleh dilewatkan.

1. Puncak Eurad Pingping

Pertama adalah Puncak Eurad Pingping yang cukup populer di kalangan wisatawan. Tempat wisata yang satu ini lokasinya berada di perbatasan Bandung Barat dan Subang. Tempatnya yang berada di puncak bukit menjadikan pemandangan alam sekitarnya sangat memukau.

Tak hanya itu, kondisi udara di sekitar Puncak Eurad Pingping juga sangat menyegarkan. Kamu pun dapat menghasilkan banyak foto Instagrammable selama mengunjungi tempat wisata di Bandung Barat yang satu ini.

Lokasi: Capunagara, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat

Lokasi: Capunagara, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat

2. Sungai Cikahuripan

Sungai Cikahuripan masuk dalam jajaran daftar tempat wisata di Bandung Barat yang populer dan hits sepanjang masa. Alasannya, sungai ini memiliki pemandangan alami layaknya Green Canyon Amerika.

Di sekitar Sungai Cikahuripan terdapat tebing-tebing terjal yang lokasinya berada di area tepian sungai. Kesan eksotis semakin terasa terlebih warna airnya berwarna hijau kebiruan yang sangat indah.

Lokasi: Desa Barangsiang, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

3. Curug Ngebul Cisitu

Masih berhubungan dengan tempat wisata bertema alam, Curug Ngebul Cisitu juga jadi salah satu objek wisata di Bandung Barat yang layak dikunjungi saat liburan. Seperti namanya, di sini kamu dapat menyaksikan pemandangan air terjun dari ketinggian yang menghasilkan pesona asap akibat air yang menguap di udara.

Fenomena langka inilah yang kemudian memberikan daya tarik tersendiri bagi Curug Ngebul Cisitu. Selain itu, kondisi udara di sekitar Curug Ngebul Cisitu juga sangat menyejukkan ditambah dengan asrinya alam.

Lokasi: Kampung Cisitu, Desa Sindangjaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat

4. Curug Malela

Rekomendasi tempat wisata di Bandung Barat yang selanjutnya adalah Curug Malela. Curug Malela menjadi objek wisata air terjun yang lekat akan pesona bebatuan indah di sekitarnya.

Tempat wisata yang satu ini jadi salah satu rekomendasi objek wisata populer saat kamu berada di Bandung Barat. Dengan keindahan alamnya, tak sedikit wisatawan yang menyebut Curug Malela sebagai Air Terjun Niagaranya Bandung Barat karena tipe air terjunnya yang melebar ke samping.

Lokasi: Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat

5. Stone Garden

Dari namanya, kamu pasti sudah dapat menebak bagaimana konsep dan pemandangan yang ditawarkan oleh Stone Garden. Ya, Stone Garden adalah tempat wisata di Bandung Barat yang cukup eksotis dimana di sekitarnya terdapat bebatuan berbagai ukuran yang menghiasi tempat wisata.

Batu-batuan tersebut tertata secara alami sehingga memunculkan kesan artistik. Salah satu daya tarik Stone Garden adalah pemandangan taman di bagian puncak tempat wisata.

Lokasi: Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung Barat yang punya pemandangan cantik dan eksotik. Semoga ulasan di atas bermanfaat buat kamu yang ingin liburan.**

Red.

Posting Komentar

0 Komentar